Kamis, 28 Februari 2013

Kebersamaan

Posted by Unknown | 02.07 Categories:


Kebersamaan dan rasa cinta dapat mengalahkan segalanya….

Pernah dengar kisah anak yang lebih memilih hidup atau tinggal dengan orang tua angkatnya ketimbang dengan orang tua kandungnya kawan….????   Atau sejenisnya….???  Itulah contoh dari judul diatas, padahal bila dipikir secara logika ya kawan, mending juga hidup dengan orang tua atau keluarga yang sudah jelas sedarah, ketimbang dengan orang lain yang bukan darah dagingnya, pasti kasih sayangnya berbeda, tapi itu secara logika loh yaaa….. bukan secara Real… Kenyataanya, walaupun itu saudara kita, tetap bila memang tidak perduli ya tidak…. Pernah lihat berita ibu bunuh anak…??? Atau anak bacok ayah….?? Dan sebagainya, uh ironis sekali, itu sedarah bukan…..???
Lantas mengapa demikian….???
Hahaha… Ya ALLAH Ya Rabbiii…. Ekhem… aku tertawa bukan karena senang atau bagaimana, tapi sedikit meluapkan ironis ini, gak mungkin kan masa aku dadakan nangis …..???    :’(  alay…..
Menurut asumsiku, ada beberapa faktor , pertama mungkin karena himpitan ekonomi juga ditambah anaknya banyak kali ye, tambah parah kan tuh, juga anggota keluarga yang tipis akan SDM dan berprofesi sebagai pengacara, pengangguran yang banyak acara.  Kedua, gangguan jiwa….??? Karena faktor yang pertama juga, jadi jiwa pelaku tak kuat menahan beban yang amat begitu dasyat dan akhirnya collapss, dan akhirnya dengan berpikir mengakhiri segalanya, itu akan menyelesaikan masalah, padahal belum tentu juga ya kita di alam selanjutnya akan selamat, maap ya kawan semua bukanya aku sok pintar tapi namanya juga berbagi….hehe… Ketiga, rendahnya pendidikan bro, mereka yang pendidikanya rendah kebanyakan takkan banyak merubah nasibnya ke yang lebih baik , kecuali pertolongan ALLAH maha agung…. Keempat, inilah faktor yang juga amat mempengaruhi, yaitu kurangnya kepercayaan, bisa terhadap dirinya sendiri ataupun kepada sang pencipta, kita ulas kembali bagaimana nasib atheism dahulu….????  Atheism adalah kaum tidak beragama yang menganggap semua peradaban alam semesta ini terjadi begitu saja, tanpa ada unsur sang pencipta, mereka juga tidak percaya akan adanya ruh dalam tubuh kita, namun akhirnya mereka binasa akan ideologi mereka sendiri, juga ditolak mentah-mentah dari semua penjuru dunia, dapat dibayangkan kan….???
nah, disini agama juga berpengaruh, tidak matok  (bahasa apatuh) harus agama ini itu, yang penting kita punya keyakinan kuat akan diri kita dan semesta ini….^_^ kawan mengerti?????
Wah kita telah jauh melampaui dari judul kawan, hehehe, nah coba semua kawan pikirkan, kita semua tak perlu menunggu saudara sedarah untuk saling menolong kan……????
Kita semua sama, cucu nabi adam.

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube