Minggu, 26 Oktober 2014

Perbedaan Kita dan Orang Tua Kita

Posted by Unknown | 23.34 Categories: , ,
Gua ngantuk, ini guru ngomong melulu gak berenti-berenti gua pusing dengernya, pelajaranya ngebosenin, mana panas lagi ni kelas, kenapa gua kudu sekolah sih !
Enakan juga dirumah, mending tidur dikamar, atau engga main bareng temen-temen, jalan-jalan atau kemana kek yang asik-asik..
Di sekolah bikin muak, dari pagi sampe siang gitu-gitu melulu, dipaksa ngapalin materi yang bikin gua mau muntah, dipaksa ngerti materi padahal gua sendiri gatau apa tujuan dan keuntungan kalo gua ngerti itu pelajaran.. Gua jenuh ! bolos aja yuk, kayaknya enak jalan-jalan, atau ke warnet aja deh, maen game semau-mau gua ajah..!
Gua males sekolah ! ada upacara lagi ! apaan coba, dijemur dilapangan sejam lamanya, suruh diem badan kayak patung, bikin item aja..!

Saya ikhlas kepanasan demi dia, saya rela lelah dan badan hancur demi dia, agar dia mampu bersaing dan mampu melanjutkan apa yang dia ingin raih..
Saya rela kepala untuk kaki dan kaki untuk kepala, akan kulakukan apapun demi dia, buah hati tercintaku.. Akan kucari uang yang banyak, dan kudaftarkan dia ke sekolah paling bonafide di kota ini, agar dia senang belajar dan menuntut ilmu..
Saya seharian ini kelaparan tidak mengapa, asalkan dia kenyang jajan di sekolah agar semangat belajar.. Bajuku semuanya sudah usang, itu bukan masalah, asalkan seragam anaku di sekolah tidak kumel dan jelek, kasian dia bila seragamnya jelek dan dilihat oleh teman-temanya..
Mungkin sudah jadi sebuah danau keringat yang kuperas demi anakku..
Mungkin sudah jadi jutawan bila uangku dikumpulkan, tapi aku lebih memilih miskin tetapi anakku sejahtera..
Mungkin nikmat sekali bila bisa hidup santai dan nyaman dirumah menikmati masa tua, tapi aku memilih meremukan tulang-tulangku, demi seonggok uang yang akan sokong dia ke jenjang demi jenjang, meski tubuhku sudah tak berbentuk lagi, tapi akan kusisakan kedua mataku untuk melihat dia sukses kelak . . .


0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube